Setelah Diimbangi Soton, Arsenal Siap Bangkit atau Malah Makin Defisit?

during the Barclays Premier League match between Arsenal and Southampton at the Emirates Stadium on February 2, 2016 in London, England.

Ligagila.com – Arsene Wenger belum panik dengan laju Arsenal sepanjang bulan Januari. Di bulan Februari, tantangan bukannya menurun tapi relatif lebih sulit bagi Arsenal. Bangkit atau makin defisit?

Arsenal membukukan hasil-hasil yang kurang sip sepanjang bulan Januari. Tim berjuluk ‘Gudang Meriam’ itu tak pernah menang dalam empat laga di Premier League sepanjang Januari.

Tim yang bermarkas di Emirates Stadium, London itu, berturut-turut diimbangi Liverpool dan Stoke City. Kemudian mereka merasakan kekalahan dari Chelsea. Akhir pekan ini, sebagai pertandingan pertama di bulan Februari, mereka kembali harus memetik hasil imbang dari Southampton.

Torehan-torehan itu membuat posisi Arsenal di papan klasemen melorot ke urutan keempat. Mereka berjarak lima poin dari Leicester City yang menjadi pemuncak klasemen.

Usai diimbangi Soton, sepanjang Februari ini mereka ditunggu Bournemouth dan Leicester City dalam lanjutan Premier League. Kemudian Arsenal akan menghadapi Hull City pada Piala FA. Satu laga Liga Champions, menghadapi Barcelona, juga sudah terjadwal pada 24 Februari. Sebagai penutup, Arsenal akan melawat ke markas Manchester United pada 28 Februari.

Wenger meminta anak asuhnya menyudahi rentetan hasil kurang memuaskan sepanjang Januari. Dia menuntut pasukan Arsenal memanfaatkan laga-laga di bulan Februari untuk membayar defisit poin.

“Ya benar kalau kami memulai tahun 2006 ini dengan gagap. Bulan Januari kami suram, dimulai pada menit terakhir di Liverpool kemudian berlanjut ke Stoke. Kami mengalami defisit besar-besaran dalam dua laga kandang terakhir,” kata Wenger seperti dikutip Mirror. 

“Di sanalah momen defisit kami. Kami harus segera bangkit dan kembali menempati tempat itu. Kami mempunyai program yang sulit, khususnya di laga away. Kami harus merespons dengan cepat pertandingan-pertandingan tandang mulai saat ini.

“Kami tetap bertarung untuk Premier Leage, so mari kita berpikir secara realistis. Saya yakin orang-orang dengan kualitas yang top merespons ketika mereka berada dalam masalah. Tinggal bagaimana pelaksanaannya,” tutur dia.

(dtc/fem) Sumber: detiksport

Be Sociable, Share!
(Visited 12 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*