Setelah 16 Tahun, Saatnya Orang Inggris Jadi Top Skorer Premier League Lagi

ligagila.comSuburnya Jamie Vardy dan Harry Kane yang sangat produktif memunculkan harapan kalau untuk kali pertama dalam 16 tahun orang Inggris akan bisa kembali merebut Golden Boot.

Dengan 18 gol yang sudah dibuat sejauh ini, Vardy berdiri di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak Premier League. Pemain yang paling dekat dengannya adalah Harry Kane dan Romelu Lukaku yang masing-masing punya 15 gol.

Karena masih 14 pekan tersisa sebelum musim berakhir, segala hal masih bisa terjadi terkait perebutan status top skorer. Namun produktivitas tinggi dari Vardy dan Kane memunculkan harapan bagi orang inggris untuk melihat striker nasional mereka kembali menjadi pencetak gol terbanyak.

Sudah sangat lama pemain-pemain asing menguasai jajaran pencetak gol terbanyak Premier League. Pemain Inggris terakhir yang jadi top skorer adalah Kevin Phillips di musim 1999/2000. Memperkuat Sunderland ketika itu, Phillips membuat 30 gol.

“Dia sudah membuat 18 gol di Premier League dan tidak ada alasan dia tak bisa menuntaskan musim ini sebagai top skorer. Harry Kane akan menguntitnya, juga Romelu Lukaku. Riyad Mahrez tertinggal lima gol di belakang dan saya bisa menjamin kalau di sesi latihan mereka akan saling membantu,” ucap Kevin Phillips melaui tulisannya yang diterbitkan DailyMail.

Sejak Kevin Phillips beberapa pesepakbola asing yang berturut-turut menjadi top skorer adalah Jimmy Floyd Hasselbaink, Thierry Henry, Ruud Van Nistelrooy, Thierry Henry, Thierry Henry, Thierry Henry, Didier Drogba, Cristiano Ronaldo, Nicolas Anelka, Didier Drogba, Dimitar Berbatov, Robin van Persie, Robin van Persie, Luis Suarez, dan Sergio Aguero musim lalu.

“Akan sulit mencapai 30 gol tapi Anda tidak akan pernah tahu, musim yang sedang dijalaninya dan Leicester. Para pemain belakang akan lebih mengawasi Jamies jadi dia harus lebih cerdik untuk bisa mencetak gol-gol lagi,” lanjut Phillips.

Be Sociable, Share!
(Visited 18 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*